Powered by Blogger.

5 Tanda Kehamilan Wanita

|| || , || Leave a comments
5 Tanda Kehamilan Wanita - Ok, para ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian, semoga selalu sehat selalu dan urusannya dilancarkan. Berbicara tentang kehamilan, tentu tidak akan terlepas dari rasa ingin tahu kita, benerga ya kita atau istri kita sedang hamil? Nah untuk mengetahuinya harus tahu dulu, apa saja yang menjadi tanda-tanda seorang bisa dikatakan hamil. Dengan mengetahui tanda-tanda Kehamilan setidaknya kita jadi lebih berhati-hati baik dalam memperlakukan istri dirikita sendiri (jika Anda wanita) dalam hal asupan yang perlu dihindari atuapun yang lainnya. Yah, langsun saja ya, berikut tanda-tandanya:

1. Mual
   Apa biasanya asumsi orang tua ketika anak perempuan atau menantunya sering mual-mual? (Kakayak disinetron2, he2). Yups itu tandannya hamil. Rasa mual atau perasaan ingin muntah adalah gejala awal bagi seorang perempuan yang sedang hamil. Menurut salah satu sumber diperkirakan hampir 70% ibu hamil mengalami hal ini. Gejala yang juga disebut 'Morning Sickness' ini biasanya terjadi pada usia kehamilan minggu ke-6 hingga minggu ke-10, saat kadar HCG ((Human Chorionic gonadotropin) melonjak drastis. apa itu HCG? Ktanya sih suatu hormon kehamilan.

2. Telat Menstruasi
    Ini hanya salah satu tanda awal kehamilan. Tapi banyak juga yang menyebutkan bahwa aga sulit mengetahui kehamilan dengan melihat tanda ini (telat menstruasi) dikarenakan tidak semua orang selalu memperhatikan siklus mentruasinya dengan baik. Tapi jika Anda pengamat yang baik, dan sekarang telat menstruasi, mungkin itu gejala kehamialan.

3. Benkak Payudara (tender)
   Peubahan ini biasa terjadi karena adanya perubahan hormon sehingga tubuh anda menyesuaikan diri. Mungkin udah tahu juga buat persiapan punya anak ya (he2)

4. Sering buang air kecil
    Meningkatnya kebiasaan  buang air kecil ini dimulai pada minggu ke-6 kehamilan, hingga trimester pertama berakhir. Namun, ada pula yang mulai merasakannya saat usia kehamilan 12-14 minggu. Hal ini disebabkan karena volume darah meningkat drastis. Hal ini meningkatkan kinerja ginjal dalam menghasilkan urine. 

5. Ngidam
   Mungkin diantara kita ada yang suka kesal asaat istrinya tiba-tiba meminta sesuatu yang aneh saat hamil, atau ada yang juga belebihan dengan mengatakan jika keinginannya tidak dipenuhi akan sangat berpengaruh pada anak yang dikandungnya. Perasaan ngidam sebenarnya disebabkan karena adanaya perubahan hormon dalam tubuh wanita sehingga kebutuhannya pun berbeda.

teirmakasih terlah berkunjung.
/[ 0 comments Untuk Artikel 5 Tanda Kehamilan Wanita]\

Post a Comment