Powered by Blogger.

Tips Agar istri Cepat Hamil

|| || || Leave a comments

Ada Beberapa yang bisa dilakukan sepasang suami istri agar sang istri bisa cepat hamil, diantaranya:

Usahakan agar siklus menstruasi Teratur
 Siklus menstruasi yang teratur dapat berpengaruh pada kehamilan. Jika seorang istri mengalami siklus menstrusi yang kurang teratur maka segera lakukan tindakan penanganan baik dengan mengkonsumsi makanan pendukung agar siklus menstruasi teratur seperti banyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan menghindari makanan yang berpengawet dan makanan-makanan instan seperti Mie dsb (Begitu menurut salah satu dokter yang yang ditanya oleh seorang yang tidak lancar menstruasinya) atau jika Anda memiliki Dokter pribadi, silahkan segera menghubungi Dokter Anda.

Dengan memperhatikan masa subur
Ovulasi atau masa subur merupakan masa terbaik bagi seorang pasangan suami istri untuk hamil. Dengan memperhatikan masa subur, Seorang suami akan tahu kapan harus mendekati istrinya. Menurut salah satu dokter di sebuah sakit ternama di Jakarta mengatakan,” Masa subur bisa diketahui dengan menghitung dari periode menstruasi, perubahan pada lendir dan perubahan suhu tubuh”. Masa subur akan mudah diketahui jika siklus haid anda setiap bulannya lancar dan normal. Ada ahli yang berpendapat sikulus haid normal 28 hari, pertengahan siklusnya hari ke – 14 ( 28 : 2 ), masa suburnya 3 haari sebelum hari ke -14, yaitu ( 14 – 3 ) dan 3 hari setelah hari ke -14 yaitu hari ke -17 ( 14 + 3 ) adi masa subur terjadi pada hari ke -11 dan hari ke -17

Tips yang ketiga Konsumsi makanan yang mengandung asam folat
Asam folat kaya merupakan makanan yang kaya akan vitamin prenatal, dimana nutrisi ini bisa meningkatkan proses kehamilan anda. Perlu anda ketahui asam folat dapat mengurangi kemungkinan terjadinya keguguran atau cacat lahir. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa asupan asam folat atau Vitamin B-9 pada ibu hamil dapat mengurangi risiko melahirkan anak dengan gangguan pertumbuhan, termasuk autisme dan sindroma Asperger. Asam folat juga bermanfaat merangsang lahirnya anak kembar. Sebuah studi yang dilakukan oleh tim Australia menunjukkan bahwa, ibu yang banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat memiliki kemungkinan lebih besar 40 persen untuk melahirkan anak kembar dibandingkan dengan yang jarang mengkonsumsi asam folat. Adapun makanan yang bayak mengandung asam folat ya banyak, ada dari buah-buahann dan dari sayuran diataranya buah apukat dan brokoli (menurut salah satu sumber)

Tips Keempat Bercin******a dua hari sekali 
Apabila anda setiap hari bercin****a hal ini malah mengurangi mutu serta kuantitas sperma yang dibutuhkan untuk terjadinya kehamilan.

Tips Kelima Berolahraga
Perlu anda ketahui jika kegemukan akan berpengaruh terhadap terjadinya kehamilan. Oleh karena itu dengan berolahraga anda bukan hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan, namun dapat juga bermanfaat untuk mengaktifkan organ-organ tubuh.

Demikian tips sederhana supaya seorang istri bisa cepat hamil. Jika anda menginginkan tips-tips yang lain saya sarankan anda untuk buku yang ditulis oleh dokter spesialis kandungan Rosdiana Ramli, buku tersebut dapat anda dapatkan disini

sumber:
1. http://www.masasuburwanita.com/
2. http://mediskus.com
3. http://meetdoctor.com
4. http://tipsehat4u.blogspot.com

/[ 0 comments Untuk Artikel Tips Agar istri Cepat Hamil]\

Post a Comment